Pada postingan blognya, WhatsApp mengungkap bahwa reaksi merupakan fitur yang menyenangkan, cepat, dan efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup.

Di antara permintaan yang paling banyak diterima WhatsApp dari pengguna ialah soal opsi untuk menambahkan lebih banyak anggota ke dalam grup. Pasalnya, selama ini admin grup WhatsApp hanya bisa menambahkan 256 anggota ke dalam grup yang dikelola.

Permintaan tersebut akhirnya diakomodir, di mana dalam sederet fitur baru yang telah dirilis secara bertahap sejak bulan lalu antara lain WhatsApp telah memperbanyak jumlah anggota grup yang bisa ditambah menjadi sejumlah 512 orang. Walaupun, jumlah tersebut sebenanya masih kalah jauh dibandingkan Telegram yang grupnya bisa diisi oleh 200.000 orang.

Selain itu WhatsApp juga merilis fitur reaksi emoji yang sudah lama ditunggu-tunggu pengguna. Pada postingan blognya, WhatsApp mengungkap bahwa reaksi merupakan fitur yang menyenangkan, cepat, dan efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup. Sehingga ke depannya, fitur ini juga bakal semakin banyak ditambahkan untuk mewakili berbagai ekspresi.

Rilisan fitur baru lainnya ialah tentang hal lain yang juga kerap dikeluhkan pengguna, yaitu perihal batas ukuran file yang bisa dibagikan. Kalau sebelumnya hanya dibatasi 100MB, saat ini pengguna WhatsApp sudah bisa mengirimkan file hingga ukuran 2GB dalam chat individu maupun grup.

Namun untuk fitur satu ini, WhatsApp menyarankan agar pengguna menggunakan WiFi saat mengirim file berukuran besar. Progress akan ditampilkan pada saat mengunggah atau mengunduh file sehingga bisa diketahui waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer file tersebut.